PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN ADOBE ANIMATE 2020 PADA MATERI LINGKARAN

ROBIYANTO, ROBIYANTO (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN ADOBE ANIMATE 2020 PADA MATERI LINGKARAN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN SUKET REVISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (101kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (58kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
8. BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (439kB)
[img] Text
9. BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf

Download (399kB)
[img] Text
10. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK ROBIYANTO. 2023. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN ADOBE ANIMATE 2020 PADA MATERI LINGKARAN. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan media pembelajaran interaktif berbantuan Adobe Animate 2020 serta respon peserta didik terhadap penggunaan media pembelajaran interaktif berbantuan Adobe Animate 2020 yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah Research & Development (R&D) dengan model pengembangan model ADDIE (Assessment/analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara semi terstruktur dan kuisioner. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar kisi-kisi wawancara dan angket penilaian kualitas media pembelajaran. Data penelitian ini diperoleh dari satu ahli materi, satu ahli media dan peserta didik kelas VIII SMP Negeri 5 Ciamis. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran interaktif yang bisa digunakan di smartphone maupun desktop dengan nama Easy Learning App. Kelayakan media pembelajaran interaktif ini dinilai berdasarkan pada penilaian kualitas isi dan tujuan oleh ahli materi serta kualitas teknis oleh ahli media. Media pembelajaran Easy Learning App dinyatakan sangat layak oleh ahli media dan ahli materi dan peserta didik merespon sangat baik terhadap penggunaan media pembelajaran Easy Learning App. Kata kunci: Pengembangan media pembelajaran interaktif, Adobe Animate, Reseach & Development, ADDIE, Lingkaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 May 2023 04:00
Last Modified: 29 May 2023 04:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9306

Actions (login required)

View Item View Item