Apriliatriandita, Nava (2023) STRATEGI PEMASARAN KREDIT PRA PURNA BHAKTI (KPPB) DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG CIAMIS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (72kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (99kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (42kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (32kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (146kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (343kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (280kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (356kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN KREDIT PRA PURNA BHAKTI (KPPB) DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG CIAMIS Oleh: Nava Apriliatriandita NIM. 203404125 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih Pembimbing II : Dedeh Sri Sudaryanti Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran produk Kredit Pra Purna Bhakti Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Ciamis. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan metode kualitatif yang fokus pada pengamatan mendalam, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran produk Kredit Pra Purna Bhakti Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Ciamis yaitu melakukan periklanan, personal selling, sales promotion, dan publisitas. Namun sebelum melakukan strategi pemasaran, terdapat pendekatan pemasaran yang merupakan syarat mutlak yaitu segmenting, targeting, dan positioning (STP) serta menggunakan bauran pemasaran (7P) yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), people (orang), physical evidence (bukti fisik), dan process (proses). Kendala yang dihadapi oleh bank bjb kantor cabang Ciamis yaitu tingkat harga (suku bunga) lebih tinggi dari bank kompetitor, proses persyaratan tambahan yang harus dipenuhi oleh calon debitur, dan pelaksanaan sosialisasi (personal selling) selalu lebih lambat dari bank kompetitor. Kata Kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, 7P, Kredit Pra Purna Bakti (KPPB)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 26 May 2023 08:21 |
Last Modified: | 26 May 2023 08:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9275 |
Actions (login required)
View Item |