STRATEGI PEMASARAN KREDIT PRA PURNA BHAKTI (KPPB) DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG CIAMIS

Apriliatriandita, Nava (2023) STRATEGI PEMASARAN KREDIT PRA PURNA BHAKTI (KPPB) DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG CIAMIS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN KREDIT PRA PURNA BHAKTI (KPPB) DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK. KANTOR CABANG CIAMIS Oleh: Nava Apriliatriandita NIM. 203404125 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih Pembimbing II : Dedeh Sri Sudaryanti Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran produk Kredit Pra Purna Bhakti Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Ciamis. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan metode kualitatif yang fokus pada pengamatan mendalam, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran produk Kredit Pra Purna Bhakti Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Ciamis yaitu melakukan periklanan, personal selling, sales promotion, dan publisitas. Namun sebelum melakukan strategi pemasaran, terdapat pendekatan pemasaran yang merupakan syarat mutlak yaitu segmenting, targeting, dan positioning (STP) serta menggunakan bauran pemasaran (7P) yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), people (orang), physical evidence (bukti fisik), dan process (proses). Kendala yang dihadapi oleh bank bjb kantor cabang Ciamis yaitu tingkat harga (suku bunga) lebih tinggi dari bank kompetitor, proses persyaratan tambahan yang harus dipenuhi oleh calon debitur, dan pelaksanaan sosialisasi (personal selling) selalu lebih lambat dari bank kompetitor. Kata Kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, 7P, Kredit Pra Purna Bakti (KPPB)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 May 2023 08:21
Last Modified: 26 May 2023 08:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9275

Actions (login required)

View Item View Item