ROSDIANA, INA (2023) CHALLENGES AND OPPORTUNITIES OF EFL ONLINE ENGLISH TEACHING DURING TEACHING PRACTICUM IN INDONESIAN CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (249kB) |
|
Text
02 Lembar pengesahan.pdf Download (172kB) |
|
Text
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (44kB) |
|
Text
05 Abstrak.pdf Download (182kB) |
|
Text
06 Abstract.pdf Download (308kB) |
|
Text
04 Preface.pdf Download (314kB) |
|
Text
07 Table of content.pdf Download (101kB) |
|
Text
08 List of table.pdf Download (207kB) |
|
Text
09 List of enclosure.pdf Download (208kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (217kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (321kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
15 References.pdf Download (218kB) |
Abstract
ABSTRAK INA ROSDIANA. 2023 “CHALLENGES AND OPPORTUNITIES OF EFL ONLINE ENGLISH TEACHING DURING TEACHING PRACTICUM IN INDONESIAN CONTEXT”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Situasi pandemi covid-19 berdampak pada salah satu program pendidikan seperti Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) 2020 di Indonesia. Melakukan PLP secara daring, tentunya bukan hal yang mudah bagi siswa keguruan. Situasi saat ini dengan perkembangan teknologi memang masih membutuhkan beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan lebih baik agar siswa keguruan dapat melakukan program ini dengan baik dalam persiapan yang singkat. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk mengkaji tantangan dan peluang pengajaran bahasa Inggris daring selama kegiatan PLP 2020 dalam konteks bahasa Inggris sebagai bahasa asing di Indonesia. Tiga mahasiswa keguruan yang telah mengikuti program PLP di salah satu universitas di Indonesia memaparkan pendapatnya terkait tantangan dan peluang pengajaran bahasa Inggris daring yang muncul selama pengalaman PLP mereka. Data dikumpulkan dari hasil wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke 2006) untuk mengungkapkan pengalaman guru prajabatan tentang tantangan dan peluang pengajaran daring. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengajaran bahasa Inggris daring memiliki berbagai tantangan dan peluang. Tantangan membuat guru prajabatan belajar dari kesulitan yang mereka hadapi untuk menciptakan kreativitas mengajar bahasa Inggris daring. Peluang mengarahkan guru prajabatan untuk menemukan kenyamanan mengajar mereka sehingga pengajaran bahasa Inggris daring guru prajabatan bisa lebih variatif. Kata kunci: Pengajaran bahasa Inggris daring, PLP di Indonesia
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 19 May 2023 07:30 |
Last Modified: | 19 May 2023 07:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9178 |
Actions (login required)
View Item |