PENGARUH MENGIKUTI MULTI LEVEL MARKETING TIENS TERHADAP JIWA ENTREPRENEUR REMAJA (Studi Pada Remaja yang Menjalankan Bisnis Multi Level Marketing Tiens Syariah di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)

Hamim, Ade (2023) PENGARUH MENGIKUTI MULTI LEVEL MARKETING TIENS TERHADAP JIWA ENTREPRENEUR REMAJA (Studi Pada Remaja yang Menjalankan Bisnis Multi Level Marketing Tiens Syariah di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (303kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (180kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (247kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)

Abstract

ABSTRAK Ade Hamim, 2023. PENGARUH MENGIKUTI MULTI LEVEL MARKETING TIENS TERHADAP JIWA ENTREPRENEUR REMAJA (Studi Pada Remaja Yang Menjalankan Bisnis Multi Level Marketing Tiens Syariah Di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya). Penelitian ini dilatarbelakangi adanya fenomena yang menunjukan bahwa adanya sekumpulan anak remaja yang menjalankan bisnis Multi Level Marketing. Yang bisa mendongkrak perekonomian negara serta mampu menumbuhkan jiwa entrepreneur. Tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi mengikuti multi level marketing tiens terhadap jiwa entrepreneur remaja yang berada di kecamatan Manonjaya kabupaten Tasikmalaya. Strategi penelitian yang digunakan peneliti ialah dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian primer. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel jenuh. Hasil penelitian diperoleh jawaban responden mengenai variabel persepsi mengikuti multi level marketing tiens (X) memperoleh skor keseluruhan responden yaitu 4072, total mean atau rata rata dari keseluruhan pernyataan yaitu 3,61 dan tingkat capai responden sebesar 90.4% sementara itu variabel jiwa entrepreneur remaja (Y) memperoleh skor keseluruhan responden yaitu 3676, total mean atau rata rata dari keseluruhan pernyataan yaitu 3.55 dan tingkat capai responden sebesar 88.7%. Besarnya korelasi / hubungan (R sebesar 0,966) determinasi (R Square) sebesar 0,898 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Mengikuti Multi Level Marketing) terhadap variabel terikat (Jiwa Entrepreneur) adalah sebesar 89.8% sedangkan sisanya sebesar 10.2%. Nilai F-hitung 70.117 > F-tabel 4.070 sementara itu diperoleh nilai T-hitung 8.374 > 2.016 dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dari perolehan nilai tersebut memiliki arti H0 ditolak dan Ha/H1 diterima. Simpulan bahwa mengikuti multi level marketing tiens berpengaruh terhadap jiwa entrepreneur dengan tingkat interpretasi sangat tinggi yaitu sebesar 89.8%. Kata Kunci: Multi Level Marketing, Jiwa Entrepreneur, dan Remaja

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 May 2023 06:34
Last Modified: 10 May 2023 06:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9140

Actions (login required)

View Item View Item