Nuraffiati, Bettria Intan (2023) ANALISIS PRODUK KUR DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MENJADI NASABAH (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (29kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (96kB) |
|
Text
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (77kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (75kB) |
|
Text
5. Pedoman Transliterasi.pdf Download (206kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (129kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (269kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (375kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (913kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (382kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (359kB) |
Abstract
ABSTRAK Bettria Intan Nuraffiati. 2023. Analisis Produk KUR dan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Minat Menjadi Nasabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya) Minat nasabah dapat diartikan sebagai perasaan suka, senang atau ketertarikan seseorang kepada suatu badan usaha yang memiliki rekening simpanan dan tumbuh perhatian serta mendorong untuk terlibat langsung karena suatu hal dan kemudian melakukan transaksi simpan pinjam di bank terpilih. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi Produk KUR dalam meningkatkan minat pedagang di Pacar Cikurubuk untuk menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya. Kemudian untuk mengetahui kualitas pelayanan Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan minat pedagang di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya menjadi nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kualitatif deskriftip. Sumber penelitian ini adalah primer dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengidentifikasi produk KUR dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat menjadi nasabah melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Implementasi produk KUR dalam meningkatkan minat pedagang di Pasar Cikurubuk untuk menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya Dilihat dari hasil penelitian mengenai ketertarikan mereka terhapap Produk KUR yang ditawarkan secara kognisi, emosi dan konasi, menunjukan bahwa produk KUR bisa menjadi sarana dalam meningkatkan minat pedagang di Pasar Cikurubuk untuk menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya. Apabila promosi dilakukan secara maksimal dan rencana kegiatan promosi secara langsung direalisasikan. Ketercapaian pendayagunaan kualitas pelayanan di Bank Syariah Indonesia KC Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan minat pedagang di Pasar Cikurubuk, dari hasil penelitian observasi dan wawancara terbukti bahwa kualitas pelayanan di BSI KC Sutisna Senjaya sudah baik. Sehingga dapat dilihat permasalahan timbul karena ada indikator minat yang belum maksimal, yaitu pada poin gejala kemauan (konasi) dimana untuk menarik minat diperlukan untuk merealisasi rencana kegiatan promosi secara langsung dan memaksimalkan promosi digital. Jadi dapat disimpulkan bahwa implementasi produk KUR dan kualitas pelayanan yang baik di Bank Syariah KC Sutisna Senjaya dapat meningkatkan minat pedagang di Pasar Cikurubuk menjadi nasabah. Dan permasalahan yang terjadi adalah belum terealisasinya rencana kegiatan promosi secara langsung, sosialisasi, dan memaksimalkan promosi digital. Kata Kunci: Minat, Produk KUR, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 May 2023 06:34 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9126 |
Actions (login required)
View Item |