MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN DAN MENGONSTRUKSI CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI MA Negeri 1 Cirebon Tahun Ajaran 2021/2022) SKRIPSI diajukan untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan

Imtinan, Khairunnisa Afifah (2021) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN DAN MENGONSTRUKSI CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI MA Negeri 1 Cirebon Tahun Ajaran 2021/2022) SKRIPSI diajukan untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (260kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN..pdf

Download (311kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (443kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)

Abstract

ABSTRAK Khairunnisa Afifah Imtinan, 2022. Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Unsur-unsur Pembangun dan Mengontruksi Cerita Pendek dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI MA Negeri 1 Cirebon Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran Think Talk Write dalam meningkatkan hasil belajar menganalisis unsur�unsur pembangun dan mengontruksi cerita pendek pada siswa kelas XI MAN 1 Cirebon tahun Ajaran 2021/2022. Berdasarkan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan model Think�Talk Write pada siklus I menunjukan hasil belajar dalam menganalisis unsur pembangun cerita pendek dengan nilai rata-rata sebesar 79 dan jumlah siswa yang mencapai nilai KKM sebanyak 19 siswa (52,78%), dan pada siklus II menunjukan hasil belajar rata-rata sebesar 87 dan jumlah siswa yang mencapai KKM sebanyak 36 siswa atau 100%. Sedangkan dalam kemampuan mengonstruksi cerita pendek pada siklus I hasil belajar rata-rata sebesar 77 dengan jumlah siswa yang mencapai KKM sebanyak 15 siswa (42%) dan pada siklus dua kemampuan siswa dalam mengontruksi cerita pendek diperoleh rata-rata nilai sebesar 87 dengan jumlah siswa yang mencapai KKM sebanyak 36 siswa (100%). Uraian di atas menunjukan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran TTW, kemampuan siswa mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan data awal sampai dengan siklus II, sama halnya dengan kemampuan siswa dalam mengontruksi cerita pendek mengalami peningkatan yang signifikan dari siklus I ke siklus II. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dapat diterima yaitu model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan kemampuan menganalisis unsur�unsur pembangun dan mengonstruksi cerita pendek pada siswa kelas XI MAN 1 Cirebon tahun ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:25
Last Modified: 28 Mar 2023 06:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8991

Actions (login required)

View Item View Item