BREAKING CLASSROOM SILENCE THROUGH NEGOTIATED ENGLISH LANGUAGE LEARNING

RAHMAH, SITI (2019) BREAKING CLASSROOM SILENCE THROUGH NEGOTIATED ENGLISH LANGUAGE LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Bag. Cover-Daftar Lampiran.pdf

Download (958kB)
[img] Text
CHAPTER I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)

Abstract

Participatory Action Research ini bertujuan untuk menemukan cara menegosiasikan pembelajaran Bahasa Inggris untuk memecahkan keheningan kelas. Serta menginvestigasi perubahan yang akan terjadi selama proses pembelajaran Bahasa Inggris setelah penggunaan negosiasi pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan tiga belas siswa di salah satu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Tasikmalaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah rekaman video dan wawancara yang bersifat semi terstruktur kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil analisis menunjukkan bahwa ditemukan tiga tema yang menjelaskan proses proses negosiasi pembelajaran Bahasa Inggris serta perubahan terhadap penggunaan proses tersebut diantaranya; perencanaan kegiatan pembelajaran: hasil konsensus siswa, pengembangan perencanaan pembelajaran, dan atmosfer kelas yang aktif di pembelajaran bahasa Inggris sebagai bukti dari terpecahkannya keheningan kelas. Maka dari itu, penelitian ini dapat memberikan bukti empiris terhadap penggunaan negosiasi pembelajaran bahasa Inggris bagi guru bahasa Inggris pada pembelajar muda untuk memecahkan keheningan antara siswa dan guru selama pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:46
Last Modified: 12 Sep 2019 01:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item