PRE-SERVICE TEACHER’S DIARY REGARDING ASSESSMENT PRACTICES IN THE ABRUPT ONLINE TEACHING: AN AUTOBIOGRAPHICAL NARRATIVE INQUIRY

FEBRIANA, DEVIYOLA (2021) PRE-SERVICE TEACHER’S DIARY REGARDING ASSESSMENT PRACTICES IN THE ABRUPT ONLINE TEACHING: AN AUTOBIOGRAPHICAL NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (127kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (502kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (73kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (73kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (23kB)
[img] Text
9. LIST OF TABLES.pdf

Download (8kB)
[img] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (81kB)
[img] Text
11. CHAPTER 2.pdf

Download (80kB)
[img] Text
12. CHAPTER 3.pdf

Download (97kB)
[img] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (142kB)

Abstract

ABSTRAK DEVIYOLA FEBRIANA. 2021. Pre-Service Teacher’s Diary Regarding Assessment Practices in the Abrupt Online Teaching: An Autobiographical Narrative Inquiry. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian autobiografi naratif ini mengeksplorasi pengalaman mengajar saya pada program praktikum mengajar. Fokus penelitian ini adalah bagaimana mengatasi tantangan dalam memberikan penilaian dengan pengajaran online di masa pandemi. Dengan menggunakan metode penelitian naratif, saya dapat menceritakan kembali bagaimana pengalaman mengajar online yang terjadi selama pandemi dan dalam memberikan penilaian sebagai calon guru. Data berisikan pengalaman mengajar tersebut dikumpulkan melalui buku harian. Setelah itu, data dianalisis menggunakan format yang meliputi abstrak, orientasi, konflik, evaluasi, resolusi, dan koda. Hasil studi mengadopsi konsep literasi penilaian bahasa untuk mengatasi tantangan memberikan penilaian yaitu: a) pemahaman sosio-historis, b) pemahaman teoritis dan prosedural c) pemahaman secara praktis. Temuan dalam penelitian naratif autobiografi ini telah memungkinkan saya untuk mengembangkan pengetahuan pedagogis dan mengembangkan kemampuan literasi penilaian bahasa dalam mengajar dengan menyoroti praktik penilaian selama pengajaran online. Kata kunci: Penelitian Autobiografi Naratif, Calon Guru, Literasi Penilaian Bahasa, Mengajar Online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 20 Mar 2023 06:22
Last Modified: 20 Mar 2023 06:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8932

Actions (login required)

View Item View Item