PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS DARING TERHADAP SELF CONFIDENCE DAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK PADA KONSEP EKOSISTEM (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

NURSA’IDAH, SITI LATIFAH (2022) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS DARING TERHADAP SELF CONFIDENCE DAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK PADA KONSEP EKOSISTEM (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (121kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (117kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (8kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (8kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (5kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (710kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (552kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (261kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK SITI LATIFAH NURSA’IDAH 2021. Pengaruh Problem Based Learning Berbasis Daring terhadap Self Confidence dan Interaksi Sosial Peserta Didik Pada Konsep Ekosistem (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh problem based learning berbasis daring terhadap self confidence dan interaksi sosial peserta didik pada konsep ekosistem di kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah true eksperimen dengan menggunakan posttest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya sebanyak 251 peserta didik. Sampel diambil secara probability sampling dengan cluster random sampling, dihasilkan kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 5 sebagai kelas kontrol sebanyak 36 peserta didik dari tiap kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan angket self confidence sebanyak 28 pernyataan dan angket interaksi sosial sebanyak 21 pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan adalah One Way ANOVA dengan nilai Fhitung self confidence (7,328) dan interaksi sosial (6,115) lebih besar dari Ftabel (2,15). Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh problem based learning terhadap self confidence dan interaksi sosial dengan kategori tinggi. Kata Kunci: problem based learning, self confidence, interaksi sosial

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:56
Last Modified: 13 Mar 2023 07:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8867

Actions (login required)

View Item View Item