NURSA’IDAH, SITI LATIFAH (2022) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS DARING TERHADAP SELF CONFIDENCE DAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK PADA KONSEP EKOSISTEM (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (121kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (100kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (188kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (117kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (109kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (14kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (8kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (8kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (5kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (141kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (710kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (552kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (261kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK SITI LATIFAH NURSA’IDAH 2021. Pengaruh Problem Based Learning Berbasis Daring terhadap Self Confidence dan Interaksi Sosial Peserta Didik Pada Konsep Ekosistem (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh problem based learning berbasis daring terhadap self confidence dan interaksi sosial peserta didik pada konsep ekosistem di kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah true eksperimen dengan menggunakan posttest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya sebanyak 251 peserta didik. Sampel diambil secara probability sampling dengan cluster random sampling, dihasilkan kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 5 sebagai kelas kontrol sebanyak 36 peserta didik dari tiap kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan angket self confidence sebanyak 28 pernyataan dan angket interaksi sosial sebanyak 21 pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan adalah One Way ANOVA dengan nilai Fhitung self confidence (7,328) dan interaksi sosial (6,115) lebih besar dari Ftabel (2,15). Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh problem based learning terhadap self confidence dan interaksi sosial dengan kategori tinggi. Kata Kunci: problem based learning, self confidence, interaksi sosial
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 07:56 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 07:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8867 |
Actions (login required)
View Item |