PENGARUH LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Unilever Tbk Tahun 2009-2021)

BASIT, M SOPYAN ABDUL (2023) PENGARUH LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Unilever Tbk Tahun 2009-2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Unilever Tbk Tahun 2009-2021) Oleh M Sopyan Abdul Basit 163403124 Pembimbing I : Euis Rosidah Pembimbing II : Iwan Hermansyah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana likuiditas, profitabilitas dengan pengungkapan corporate social responsibility pada PT. Unilever tahun 2009-2021, (2) Bagaimana hubungan likuiditas dengan profitabilitas pada PT. Unilever tahun 2009-2021, (3) Bagaimana pengaruh likuiditas dan profitabilitas secara parsial maupun simultan terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada PT. Unilever tahun 2009- 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Data yang dikumpulkan melalui dokumentasi website resmi laporan tahunan perusahaan PT Unilever Tbk. Penelitian ini menggunakan bantuan program aplikasi software IBM SPSS Statistics versi 26. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengolahan data menunjukan bahwa. (1) likuiditas, profitabilitas dengan pengungkapan corporate social responsibility pada PT. Unilever tahun 2009-2021. Menunjukan likuiditas, profitabilitas dan corporate social responsibility masuk dalam kategori sangat rendah, (2) Tidak terdapat hubungan antara Likuiditas dengan Profitabilitas pada perusahaan Unilever tahun 2009-2021. (3) Likuiditas dan Profitabilitas secara parsial maupun simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility. Kata kunci: Likuiditas; Profitabilitas; Corporate Social Responsibility;

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:09
Last Modified: 10 Mar 2023 03:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8837

Actions (login required)

View Item View Item