PENGARUH SELF EFFICACY DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA MELALUI PRESTASI BELAJAR TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN TINGGI (Survei Pada Peserta Didik Kelas XII SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022)

DEWI, APRILIA KUSUMA (2021) PENGARUH SELF EFFICACY DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA MELALUI PRESTASI BELAJAR TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN TINGGI (Survei Pada Peserta Didik Kelas XII SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (10MB)
[img] Text
2 LBR PENGESAHAN.pdf

Download (10MB)
[img] Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (10MB)
[img] Text
4 KATA PENGANTAR,DFTR ISI,DFTR TABAEL.pdf

Download (10MB)
[img] Text
5 BAB 1.pdf

Download (10MB)
[img] Text
6 BAB 2.pdf

Download (10MB)
[img] Text
7 BAB 3.pdf

Download (10MB)
[img] Text
8 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
9 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
10 DAPUS.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Aprilia Kusuma Dewi. (2021). Skripsi. Pengaruh Self Efficacy dan Status Sosial Ekonomi Orang Tua melalui Prestasi Belajar terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Tinggi (Survei pada Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 10 Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan H. Yoni Hermawan, M.Pd dan Rendra Gumilar, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari self efficacy dan status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan pendidikan tinggi secara langsung maupun melalui prestasi belajar. Sampel yang digunakan sebanyak 155 orang. Hasil Pengolahan data menunjukan: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan self efficacy terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikansi 0,000. 2) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikansi 0,914. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan self efficacy terhadap minat melanjutkan pendidikan tinggi dengan nilai signifikansi 0,000. 4) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan pendidikan tinggi dengan nilai signifikansi 0,081. 5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan prestasi belajar terhadap minat melanjutkan pendidikan tinggi dengan nilai signifikansi 0,000. 6) Terdapat pengaruh signifikan self efficacy terhadap minat melanjutkan pendidikan tinggi melalui prestasi belajar dengan nilai t hitung > t tabel (4,52 > 1,97). 7) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan status sosial ekonomi terhadap minat melanjutkan pendidikan tinggi melalui prestasi belajar dengan nilai t hitung < t tabel (0,067 < 1,97). Kata Kunci : Self Efficacy, Ekonomi, Minat, Prestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:23
Last Modified: 08 Mar 2023 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8805

Actions (login required)

View Item View Item