HUBUNGAN ANTARA TANGGUNG JAWAB DAN MOTIVASI BELAJAR MENGGUNAKAN ASYNCHRONOUS TERHADAP HASIL BELAJAR DARING DALAM PEMBELAJARAN PJOK DIMASA PANDEMI COVID 19 (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik kelas VIII Siswa Mts.Manarul Huda Tamansari Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

MUBAROK, ZAM ZAM JAMIL (2021) HUBUNGAN ANTARA TANGGUNG JAWAB DAN MOTIVASI BELAJAR MENGGUNAKAN ASYNCHRONOUS TERHADAP HASIL BELAJAR DARING DALAM PEMBELAJARAN PJOK DIMASA PANDEMI COVID 19 (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik kelas VIII Siswa Mts.Manarul Huda Tamansari Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (7kB)
[img] Text
3_PERNYATAAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
4_ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
5_KATA PENGANTAR.pdf

Download (129kB)
[img] Text
6_DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (356kB)
[img] Text
7_BAB 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
8_BAB 2.pdf

Download (183kB)
[img] Text
9_BAB 3.pdf

Download (415kB)
[img] Text
10_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
11_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
12_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)

Abstract

ABSTRAK ZAM ZAM JAMIL MUBAROK. 2021. Hubungan Antara Tanggung jawab dan Motivasi Belajar Menggunakan Asynchronous Terhadap Hasil Belajar Daring Dalam Pembelajaran Pjok Dimasa Pandemi Covid 19. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang hubungan antara tanggung jawab dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah MTS Manarul Huda Tamansari dengan mengambil sampel kelas VIII menggunakan teknik sampling jenuh. Dari data sekunder yang telah diperoleh berupa hasil penilaian pjok daring oleh guru yang didalamnya terdapat penilaian secara kognitif, afektif dan psikomotor kemudian penulis membuat kuisioner untuk di isi oleh peserta didik. Hasil belajar peserta didik akan didapatkan setelah melakukan proses pembelajaran. Hipotesis penelitian ini (1) terdapat hubungan antara tanggung jawab terhadap hasil belajar peserta didik Pjok daring (2) terhadap hubungan antara motvasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik pjok daring (3) terdapat hubungan antara tanggung jawab dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar peserta didik pjok daring Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan uji statistik, ternyata secara empiris (1) terdapat hubungan antara tanggung jawab terhadap hasil belajar peserta didik pjok daring (2) terhadap hubungan antara motivasi terhadap hasil belajar peserta didik pjok daring(3) terdapat hubungan antara tanggung jawab dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar peserta didik pjok daring. Penelitian ini menekankan pentingnya kedua variabel tersebut terhadap hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Pjok daring, Motivasi, Tanggung jawab , PJOK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:09
Last Modified: 08 Mar 2023 03:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8800

Actions (login required)

View Item View Item