AZIZAH, HILDA SRI NUR (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR PROBABILISTIK MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (209kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (172kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (260kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (537kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (264kB) |
|
Text
11 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
|
Text
12 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
15. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK HILDA SRI NUR AZIZAH. 2022. Analisis Kemampuan Berpikir Probabilistik Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir probabilistik matematis peserta didik yang ditinjau dari gaya kognitif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek peserta didik kelas XII MIPA 4 di SMA Negeri 1 Ciamis. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu penyebaran tes Group Embedded Figures Test (GEFT), pemberian tes kemampuan berpikir probabilistik matematis dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan yaitu tes GEFT dan tes kemampuan berpikir probabilistik matematis. Subjek penelitian ini terdiri dari peserta didik dengan gaya kognitif field dependent dan field independent yang memenuhi indikator kemampuan berpikir probabilistik mattematis dengan skor GEFT tertinggi dan konsisten. Analisis data kualitatif dilakukan melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa: bahwa S22FD menunjukan level berpikir 3 (kuantitatif informal) dan S30FI menunjukkan level berpikir 4 (numerik). Kata kunci: kemampuan berpikir, berpikir probabilistik, gaya kognitif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 09:32 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 09:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8671 |
Actions (login required)
View Item |