RUSMANA, ARI FAJAR HERDIANSYAH (2023) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, SELF MOTIVATION, DAN INVESTMENT KNOWLEDGE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM MELALUI MINAT BERINVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (92kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (154kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (141kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (163kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (752kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (213kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (362kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (426kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH INFLUENCER MARKETING, SELF MOTIVATION, DAN INVESTMENT KNOWLEDGE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM MELALUI MINAT BERINVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus mahasiswa Universitas Siliwangi) Oleh : ARI FAJAR HERDIANSYAH RUSMANA NPM. 193401166 Pembimbing I : Dr. Ade Komaludin, S.E., M.Sc. Pembimbing II : Ignatia Bintang Filia Dei Susilo S.Si., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh Influencer Marketing, Self Motivation, dan Investment Knowledge terhadap Minat Berinvestasi saham mahasiswa Universitas Siliwangi. (2) pengaruh Influencer Marketing, Self Motivation, dan Investment Knowledge terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham mahasiswa Universitas Siliwangi. (3) pengaruh Minat Berinvestasi terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham mahasiswa Universitas Siliwangi. (4) pengaruh Influencer Marketing, Self Motivation, dan Investment Knowledge terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham melalui Minat Berinvestasi mahasiswa Universitas Siliwangi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 125 orang. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan data primer serta menggunakan teknik analisis partial least square – structural equation model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif signifikan antara Self Motivation, dan Investment Knowledge terhadap Minat Berinvestasi saham mahasiswa Universitas Siliwangi, namun Influencer Marketing tidak berpengaruh secara signifikan. (2) terdapat pengaruh positif signifikan antara Influencer Marketing, Self Motivation, dan Investment Knowledge terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham mahasiswa Universitas Siliwangi. (3) terdapat pengaruh positif signifikan antara Minat Berinvestasi terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham mahasiswa Universitas Siliwangi. (4) terdapat pengaruh positif signifikan antara Self Motivation, dan Investment Knowledge terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham melalui Minat Berinvestasi mahasiswa Universitas Siliwangi, namun Influencer Marketing tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Influencer Marketing, Self Motivation, Investment Knowledge, Minat Berinvestasi dan Pengambilan Keputusan Investasi Saham.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 08:22 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 08:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8661 |
Actions (login required)
View Item |