FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Pendekatan Deskriptif Kuantitatif Melalui Survei pada Peserta Didik kelas XI SMK Bangun Bangsa Mandiri Indramayu Tahun Ajaran 2022/2023)

BACHTIAR, SYAHRUL (2022) FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Pendekatan Deskriptif Kuantitatif Melalui Survei pada Peserta Didik kelas XI SMK Bangun Bangsa Mandiri Indramayu Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVAR.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (270kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (264kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (282kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)

Abstract

ABSTRAK SYAHRUL BACHTIAR. 2022. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Peserta Didik dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas XI SMK BBM Indramayu. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat peserta didik kelas XI dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Bangun Bangsa Mandiri Indramayu. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey. Instrumen yang digunakan adalah skala likert dengan angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMK BBM Indramayu yang berjumlah 119 siswa dan Sampel dari penelitian ini adalah 54 siswa dengan menggunakan Rumus Slovin kemudian rumus Proportional Random Sampel. Analisis data deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat minat siswa kelas XI dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Bangun Bangsa Mandiri Indramayu berada dalam kategori sedang dengan 23 siswa atau 42,59%. Tingkat minat siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berkategori sangat tinggi 3 siswa atau 5,56%, tinggi 10 siswa atau 18,52%, sedang 23 siswa atau 42,59%, rendah 14 siswa atau 25,93%, sangat rendah 4 siswa atau 7,41%. Hasil dari faktor intrinsik dibagi ke dalam beberapa indikator yaitu perhatian, rasa senang, dan aktivitas. Tingkat minat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SMK BBM Indramayu. Indikator Perhatian berkategori sedang pertimbangan frekuensi terbanyak dengan 25 siswa atau 46,3%, Rasa Senang berkategori sedang pertimbangan frekuensi terbanyak 24 siswa atau 44,4%, dan Aktivitas berkategori sedang pertimbangan frekuensi terbanyak 30 siswa atau 55,6% dan faktor ekstrinsik dibagi ke dalam beberapa indikator yaitu guru, fasilitas, keluarga, dan lingkungan. Tingkat minat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SMK BBM Indramayu. Indikator Guru berkategori sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak dengan 30 siswa atau 55,6%, Fasilitas berkategori sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak 31 siswa atau 57,4%, Keluarga berkategori tinggi dengan pertimbangan frekuensi terbanyak 48 siswa atau 88,9% dan lingkungan berkategori sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak 31 siswa atau 57,4%. Kata Kunci : Minat, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:01
Last Modified: 15 Feb 2023 04:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8601

Actions (login required)

View Item View Item