PENGARUH MEDIA KUIS INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022)

ANDRIANI, DINI (2022) PENGARUH MEDIA KUIS INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVAR.pdf

Download (20kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (72kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (65kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (334kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB)

Abstract

ABSTRAK DINI ANDRIANI. 2022. Pengaruh Media Kuis Interaktif Menggunakan Aplikasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia (Studi Eksperimen Di Kelas XI MIPA SMA Negeri 10 Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Kegutuan dan Ilmu Pendiidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media kuis interaktif menggunakan aplikasi Kahoot terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sistem ekskresi manusia di Kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian menggunakan quasi experiment dengan desain penelitian Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya sebanyak 4 kelas yang berjumlah 141 peserta didik. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan sampel yang digunakan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah peserta didik 71 orang. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini untuk mengukur hasil belajar peserta didik dengan berbentuk tes pilihan majemuk sebanyak 30 soal yang mengacu ke dalam indikator C1, C2, C3 C4, dan C5. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t independent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan media kuis interaktif menggunakan aplikasi Kahoot terhadap hasil belajar peserta didik dengan nilai signifikansi (0,002).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:04
Last Modified: 14 Feb 2023 03:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8561

Actions (login required)

View Item View Item