ANALISIS KUALITAS PEMBELAJARAN ONLINE DAN OFFLINE PADA MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA DI KELAS X IPA 7 SMA NEGERI 1 CILILIN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022

HASANAH, SYARAH SARTIKA (2022) ANALISIS KUALITAS PEMBELAJARAN ONLINE DAN OFFLINE PADA MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA DI KELAS X IPA 7 SMA NEGERI 1 CILILIN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (92kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (238kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (221kB)
[img] Text
5. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text
4. ABSTRAK, ABSTRACT.pdf

Download (482kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR, UCAPAN TERIMAKASIH, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

Syrah Sartika Hasanah. 182171038. Analisis Kualitas Pembelajaran Online san Offline Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Pokok Bahasan Akulturasi dan Perkembangan Budaya Islam Kelas X IPA 7 SMA Negeri 1 Cililin Tahun Ajaran 2021/2022. Jurusan Pendidikan Sejarah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis kualitas pembelajaran online dan offline pada mata pelajaran sejarah Indonesia pokok bahasan akulturasi dan perkembangan budaya islam kelas X IPA 7 SMA Negeri 1 Cililin tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif analisis deskriptif. pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahhwa setiap metode belajar yang digunakan baik pembelajaran online maupun offline memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang mempengaruhi terhadap kualitas pembelajaran yang dirasakan oleh peserta didik. Pada masa penyebaran virus Covid-19, factor-faktor pada bidang sosial dan ekonomi setiap keluarga pun menentukan berjalan baik atau tidaknya pembelajaran, hal tersebut tentu berdampak terhadap kualitas pembelajaran yang dirasakan oleh setiap peserta didik. Kata Kunci: Kualitas Pembelajaran, Online,Offline.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 10 Feb 2023 06:46
Last Modified: 10 Feb 2023 06:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8497

Actions (login required)

View Item View Item