HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KURSUS MENJAHIT (Studi Pada Lembaga Kursus Dan Pelatihan Barokah Ciwidey Kabupaten Bandung)

Wildan, Fahmi Muhammad (2023) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KURSUS MENJAHIT (Studi Pada Lembaga Kursus Dan Pelatihan Barokah Ciwidey Kabupaten Bandung). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (123kB)
[img] Text
LEMBAR DEWAN PENGUJI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK FAHMI MUHAMMAD WILDAN. 2022. HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KURSUS MENJAHIT (Studi Pada Lembaga Kursus Dan Pelatihan Barokah Ciwidey Kabupaten Bandung). Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Motivasi Belajar peserta didik kursus menjahit LKP Barokah, 2) Hasil Belajar peserta didik kursus menjahit LKP Barokah, 3) Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar kursus menjahit di LKP Barokah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Adapun jenis dari penelitian ini yaitu korelasional. Penelitian ini melibatkan seluruh populasi dan sampel yang berjumlah 30 peserta didik. Data kemudian dikumpulkan menggunakan instrument penelitian berupa angket. Dari 30 butir pernyataan yang diuji terlebih dahulu, hanya 26 butir pernyataan yang bisa dinyatakan valid dengan nilai reliabilitas 0,904. Hasil penelitian terhadap peserta didik di LKP Barokah menunjukan motivasi belajar berada pada kategori rendah yaitu 108,37 dan Hasil Belajar berada pada kategori tinggi yaitu 79,07. Hubungan dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar kursus menjahit di LKP Barokah ini berada dalam kategori rendah. Hal ini bahwa nilai r hitung lebih kecil dari r tabel (0,258<0,361) dan nilai signifikasi sebesar 0,169 yang berarti lebih dari 0,05 (0,169>0,05). Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis pertama dalam penelitian ini ditolak. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Feb 2023 00:33
Last Modified: 10 Feb 2023 00:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8411

Actions (login required)

View Item View Item