FAUZI, IRFAN (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TELUR AYAM RAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (89kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (193kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf Download (174kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (113kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (162kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (551kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (285kB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (372kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
Abstract
ABSTRAK KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TELUR AYAM RAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA Oleh IRFAN FAUZI NPM 185009118 Dosen Pembimbing Hj. Betty Rofatin Nurul Risti Mutiarasari Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan keputusan pembelian serta menganalisis kepuasan konsumen telur ayam ras di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan keputusan pembelian, serta untuk kepuasan konsumen dianalisis menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance and Performance Analysis (IPA). Penelitian dilaksanakan di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya pada 34 responden menggunakan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling dengan kriteria responden yang sedang membeli telur ayam ras saat penelitian berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden yang dianalisis dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa responden dominan usia 36-45 tahun, berjenis kelamin perempuan, sudah menikah, pendidikan terakhir lulusan SMA, pekerjaan ibu rumah tangga, jumlah keluarga berkisar 4-6 orang dan memiliki pendapatan rata-rata Rp.2.500.000 sampai Rp 5.000.000. Proses pengambilan keputusan yang dianalisis dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa keputusan pembelian telur ayam ras diantaranya, motivasi responden dalam membeli telur karena kandungan gizi, manfaat yang dicari responden adalah sebagai sumber protein, tujuan responden membeli telur yakni sebagai pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Asal informasi berasal dari informasi internal masing-masing responden. Pertimbangan responden membeli telur ialah karena besar kecilnya ukuran. Responden membeli telur secara terecana, pertimbangan responden dalam memilih tempat pembelian karena lokasi pasar dekat dengan rumah. Untuk kepuasan konsumen dianalisis menggunakan alat analisis CSI dan IPA. Perolehan nilai CSI sebesar 63,27 persen yang termasuk dalam kategori puas. Kata kunci: keputusan pembelian, kepuasan, konsumen, telur ayam ras.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:26 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8288 |
Actions (login required)
View Item |