KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TELUR AYAM RAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA

FAUZI, IRFAN (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TELUR AYAM RAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (174kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (113kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (551kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (285kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (372kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)

Abstract

ABSTRAK KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TELUR AYAM RAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA Oleh IRFAN FAUZI NPM 185009118 Dosen Pembimbing Hj. Betty Rofatin Nurul Risti Mutiarasari Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan keputusan pembelian serta menganalisis kepuasan konsumen telur ayam ras di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan keputusan pembelian, serta untuk kepuasan konsumen dianalisis menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance and Performance Analysis (IPA). Penelitian dilaksanakan di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya pada 34 responden menggunakan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling dengan kriteria responden yang sedang membeli telur ayam ras saat penelitian berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden yang dianalisis dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa responden dominan usia 36-45 tahun, berjenis kelamin perempuan, sudah menikah, pendidikan terakhir lulusan SMA, pekerjaan ibu rumah tangga, jumlah keluarga berkisar 4-6 orang dan memiliki pendapatan rata-rata Rp.2.500.000 sampai Rp 5.000.000. Proses pengambilan keputusan yang dianalisis dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa keputusan pembelian telur ayam ras diantaranya, motivasi responden dalam membeli telur karena kandungan gizi, manfaat yang dicari responden adalah sebagai sumber protein, tujuan responden membeli telur yakni sebagai pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Asal informasi berasal dari informasi internal masing-masing responden. Pertimbangan responden membeli telur ialah karena besar kecilnya ukuran. Responden membeli telur secara terecana, pertimbangan responden dalam memilih tempat pembelian karena lokasi pasar dekat dengan rumah. Untuk kepuasan konsumen dianalisis menggunakan alat analisis CSI dan IPA. Perolehan nilai CSI sebesar 63,27 persen yang termasuk dalam kategori puas. Kata kunci: keputusan pembelian, kepuasan, konsumen, telur ayam ras.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:26
Last Modified: 03 Feb 2023 07:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8288

Actions (login required)

View Item View Item