MUSTOPA, REVANI MILENIAR (2022) BLENDED ENGLISH LANGUAGE LEARNING ACTIVITIES IN AN INDONESIAN SENIOR HIGH SCHOOL: HEARING STUDENTS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
(1) COVER.pdf Download (368kB) |
|
Text
(2) APPROVAL SHEET 1.pdf Download (301kB) |
|
Text
(3) APPROVAL SHEET 2.pdf Download (238kB) |
|
Text
(4) PERNYATAAN.pdf Download (338kB) |
|
Text
(5) ABSTRACT.pdf Download (338kB) |
|
Text
(6) ABSTRAK.pdf Download (334kB) |
|
Text
(7) PREFACE.pdf Download (231kB) |
|
Text
(8) ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (332kB) |
|
Text
(9) TABLE OF CONTENTS.pdf Download (212kB) |
|
Text
(12) CHAPTER I.pdf Download (105kB) |
|
Text
(13) CHAPTER 2.pdf Download (152kB) |
|
Text
(14) CHAPTER 3.pdf Download (164kB) |
|
Text
(15) CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
(16) CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
(17) REFERENCES.pdf Download (227kB) |
|
Text
(23) BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
Abstract
ABSTRAK REVANI MILENIAR MUSTOPA, 2022. “Blended English Language Learning Activities in An Indonesian Senior High School: Hearing Students’ Perceptions”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa sekolah menengah atas tentang penggunaan pembelajaran campuran dalam kegiatan bahasa Inggris di sekolah menengah atas Indonesia sebagai metode pembelajaran yang mendesak di Indonesia karena pandemi. Penelitian ini melibatkan lima partisipan yang merupakan pelajar di salah satu SMA di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara semi terstruktur, setelah itu data dianalisis menggunakan Analisis Tematik berdasarkan analisis kerangka kerja Braun dan Clarke. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menghasilkan lima aspek umum, (1) Kegiatan pembelajaran bahasa Inggris Blended learning yang menyenangkan, (2) Penerimaan yang dirasakan terhadap media pembelajaran tradisional, (3) Persepsi Cemas terhadap Waktu Belajar yang Lebih Pendek, (4) Tugas yang dapat mudah dikerjakan, dan (5) Penyampaian Bahan Ajar yang mudah Dipahami. Temuan penelitian ini menjelaskan bagaimana persepsi siswa tentang pengalaman mereka dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di SMA Indonesia yang menerapkan blended learning sebagai metode urgensi pembelajaran di Indonesia. Oleh karena itu, hasil penelitian ini memberikan bukti empiris dan menjadi acuan bagi mahasiswa, dosen, dan guru bahasa Inggris lainnya tentang sistem pembelajaran yang baru. Kata kunci: Blended Learning, Persepsi Siswa, Aktivitas Pembelajaran Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:24 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8265 |
Actions (login required)
View Item |