PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

KRISMOUDY, DALFA (2022) PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (243kB)
[img] Text
Lembar pengesahan fix.pdf

Download (404kB)
[img] Text
pengesahan 2.pdf

Download (789kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (464kB)
[img] Text
ABSTRAC.pdf

Download (218kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (431kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (772kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (738kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dalfa Krismoudy. (2022). Skripsi. Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah Bimbingan Ati Sadiah, M.Pd. dan Raden Roro Suci Nurdianti, M.Pd. ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi gaya mengajar guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa (survei pada siswa kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei dengan desain survei eksplanatori. Sampel mencakup seluruh siswa kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 102 siswa dari populasi sebanyak 137 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data berupa kuesioner menggunakan Google Form.Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,233 atau sebesar 23,3% artinya besarnya pengaruh variabel independen variasi gaya mengajar guru (X1), dan Motivasi Belajar (X2), terhadap prestasi belajar siswa (Y) sebesar 23,3% dan sisanya 76,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variasi gaya mengajar guru berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikan 0,016. 2) Motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikan 0,001. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu variasi gaya mengajar dan motivasi belajar berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Kata Kunci : Gaya Mengajar, Motivasi, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:08
Last Modified: 09 Jan 2023 08:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8129

Actions (login required)

View Item View Item