KRISMOUDY, DALFA (2022) PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (243kB) |
|
Text
Lembar pengesahan fix.pdf Download (404kB) |
|
Text
pengesahan 2.pdf Download (789kB) |
|
Text
Pernyataan.pdf Download (464kB) |
|
Text
ABSTRAC.pdf Download (218kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (431kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (225kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (447kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (772kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (738kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Dalfa Krismoudy. (2022). Skripsi. Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah Bimbingan Ati Sadiah, M.Pd. dan Raden Roro Suci Nurdianti, M.Pd. ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi gaya mengajar guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa (survei pada siswa kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei dengan desain survei eksplanatori. Sampel mencakup seluruh siswa kelas XI IPS MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 102 siswa dari populasi sebanyak 137 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data berupa kuesioner menggunakan Google Form.Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,233 atau sebesar 23,3% artinya besarnya pengaruh variabel independen variasi gaya mengajar guru (X1), dan Motivasi Belajar (X2), terhadap prestasi belajar siswa (Y) sebesar 23,3% dan sisanya 76,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variasi gaya mengajar guru berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikan 0,016. 2) Motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikan 0,001. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu variasi gaya mengajar dan motivasi belajar berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa MAN 2 Kabupaten Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Kata Kunci : Gaya Mengajar, Motivasi, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 08:08 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 08:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8129 |
Actions (login required)
View Item |