PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA MELALUI SHOPEE (Survei pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi pada Masa Pandemi)

NURIESWARA, INGGI (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA MELALUI SHOPEE (Survei pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi pada Masa Pandemi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (26kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (421kB)
[img] Text
04. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (137kB)
[img] Text
05. BAB I.pdf

Download (103kB)
[img] Text
06. BAB II.pdf

Download (156kB)
[img] Text
07. BAB III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
08. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
09. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)

Abstract

ABSTRAK Inggi Nurieswara. (2021). Skripsi. Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Kualitas Informasi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian dalam Berbelanja melalui Shopee (Survei pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi pada Masa Pandemi). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan H. Yoni Hermawan, Drs., M.Pd. dan Edi Fitriana Afriza S.Pd., M.M. Masalah dalam penelitian ini terkait konsumsi mahasiswi yang tidak terkendali dan terencana, pembelanjaan yang terus meningkat ditengah masa pandemi ini seperti tidak dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja melalui Shopee. Metode survei digunakan dalam penelitian, ditunjang dengan desain eksplanatori sebagai rangkaian penelitian. Adapun populasinya mahasiswi Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi berjumlah 750 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampel didapatkan sampling sejumlah 238 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi, serta kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja melalui Shopee dan secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja melalui Shopee dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara parsial serta terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara simultan. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Kualitas Informasi, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 06 Jan 2023 03:24
Last Modified: 06 Jan 2023 03:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8094

Actions (login required)

View Item View Item