NURIESWARA, INGGI (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA MELALUI SHOPEE (Survei pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi pada Masa Pandemi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01.COVER.pdf Download (26kB) |
|
Text
03. ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (421kB) |
|
Text
04. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (137kB) |
|
Text
05. BAB I.pdf Download (103kB) |
|
Text
06. BAB II.pdf Download (156kB) |
|
Text
07. BAB III.pdf Download (355kB) |
|
Text
08. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
Text
09. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
Abstract
ABSTRAK Inggi Nurieswara. (2021). Skripsi. Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Kualitas Informasi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian dalam Berbelanja melalui Shopee (Survei pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi pada Masa Pandemi). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan H. Yoni Hermawan, Drs., M.Pd. dan Edi Fitriana Afriza S.Pd., M.M. Masalah dalam penelitian ini terkait konsumsi mahasiswi yang tidak terkendali dan terencana, pembelanjaan yang terus meningkat ditengah masa pandemi ini seperti tidak dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja melalui Shopee. Metode survei digunakan dalam penelitian, ditunjang dengan desain eksplanatori sebagai rangkaian penelitian. Adapun populasinya mahasiswi Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi berjumlah 750 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampel didapatkan sampling sejumlah 238 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi, serta kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja melalui Shopee dan secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja melalui Shopee dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara parsial serta terdapat pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas informasi, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara simultan. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Kualitas Informasi, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 03:24 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 03:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8094 |
Actions (login required)
View Item |