NURFADILAH, EUIS (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DIRUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MAN 5 TASIKMALAYA (Survei Pada Peserta Didik Kelas XI, XII IPS MAN 5 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVAR.pdf Download (240kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (171kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (166kB) |
|
Text
pernyataan.pdf Download (158kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (362kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (332kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (514kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (791kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Euis Nurfadilah. 2022. Skripsi, Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Fasilitas Belajar Di Rumah Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di MAN 5 Tasikmalaya (Survei Pada Peserta didikKelas XI, XII IPS MAN 5 Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah Bimbingan Edi Fitriana Afriza, M.M dan Raden Roro Suci Nurdianti, M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan keluarga dan fasilitas belajar dirumah terhadap prrstasi belajar peserta didik pada matapelajaran ekonomi kelas XI, XII IPS di MAN 5 Tasikmalaya secara parsial dan simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun populasi yaitu sebanyak 112 orang yang merupakan peserta didik kelas XI, XII IPS MAN 5 Tasikmalaya, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh sehingga sampel diperoleh sebanyak 112 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI, XII IPS MAN 5 Tasikmalaya dengan nilai signifikansi (0,091>0,05), fasilitas belajar dirumah berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar pada peserta didik kelas XI, XII IPS MAN 5 Tasikmalaya dengan nilai signifikansi (0,000<0,05). Lingkungan keluarga dan fasilitas belajar dirumah berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar pada peserta didik kelas XI, XII IPS MAN 5 Tasikmalaya dengan nilai signifikan (0,000>0,05). Kata kunci : Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar Dirumah, Prestasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 08:16 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 08:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8025 |
Actions (login required)
View Item |