KUSNADI, NINDYA DWIMART (2022) ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI TRIGONOMETRI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (181kB) |
|
Text
03 SURAT KETERANGAN.pdf Download (211kB) |
|
Text
04 SURAT PERSYARATAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (122kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.pdf Download (5kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, .pdf Download (418kB) |
|
Text
07 BAB 1.pdf Download (135kB) |
|
Text
08 BAB 2.pdf Download (353kB) |
|
Text
09 BAB 3.pdf Download (158kB) |
|
Text
10 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
|
Text
11 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) |
|
Text
13 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
14 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
Abstract
ABSTRAK NINDYA DWIMART KUSNADI. 2022. Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Trigonometri. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita trigonometri. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMA IT Al-Taufiq Al�Islamy Tasikmalaya dengan jumlah 14 peserta didik. Subjek diambil berdasarkan pertimbangan peserta didik yang melakukan tiga kesalahan, dua kesalahan dan satu kesalahan yaitu sebanyak 3 peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui pemberian tes soal cerita dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu peneliti sendiri sebagai instrumen utama, dan tes soal cerita trigonometri. Data penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan teori kastolan kesalahan dibagi menjadi 3 bagian yaitu kesalahan konseptual, kesalahan prosedural, dan kesalahan teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Subjek yang memiliki tiga kesalahan yaitu kesalahan konseptual, kesalahan prosedural, dan kesalahan teknik, (2) Subjek yang memiliki dua kesalahan yaitu kesalahan prosedural, dan kesalahan teknik, (3) Subjek yang memiliki satu kesalahan yaitu kesalahan teknik. Faktor penyebab terjadinya kesalahan diantaranya tidak memahami materi dengan baik, tidak mampu menyerap informasi dengan baik, dan kelalaian atau kecerobohan. Kata kunci: Kesalahan, soal cerita, trigonometri.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 08:49 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 08:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8004 |
Actions (login required)
View Item |