SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT IKAN NILA

ASRIAH, GINA (2021) SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT IKAN NILA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (229kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB Y.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB YI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (421kB)

Abstract

ABSTRAK SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT IKAN NILA Oleh GINA ASRIAH 165009128 Dosen Pembimbing: Hj. Rina Nuryati Tedi Hartoyo Kebutuhan masyarakat untuk memenuhi gizi pada tubuhnya diperlukan protein hewani, yang salah satunya dengan mengkonsumsi ikan nila. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk: 1). Mengetahui tingkat kepercayaan konsumen pada atribut ikan nila. 2). Mengetahui evaluasi tingkat kepentingan konsumen pada atribut ikan nila. 3). Mengetahui sikap konsumen dalam membeli ikan nila. Penelitian dilaksanakan di Pasar Ikan Bersih Padakembang yang ditentukan secara sengaja (purposive). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei pada 50 orang responden yang diambil secara Accidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis Multiatribut Fishbein berdasarkan atribut pada ikan nila . Atribut yang digunakan yaitu tekstur, aroma, ketersediaan, ukuran, harga dan kesegaran. Data sekunder diperoleh dari dinas dan berbagai literatur yang terkait dengan penelitian.. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen pada atribut ikan nila termasuk dalam kategori baik, dengan atribut tekstur terkatagori sangat baik, atribut ketersediaan, kesegaran dan ukuran sama-sama terkategori baik, atribut aroma dan harga yang terkategori cukup baik. Evaluasi tingkat kepentingan konsumen masuk dalam kategori sangat penting, dimana seluruh atribut nilai evaluasi kepentingan semuanya terkategori sangat penting. Sikap konsumen dalam membeli ikan nila masuk pada kategori baik. Kata Kunci: Ikan Nila, Sikap Konsumen, Atribut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:22
Last Modified: 22 Dec 2022 06:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7853

Actions (login required)

View Item View Item