ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI HABITS OF MIND

DEWI, RAHAYU KANIA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI HABITS OF MIND. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (277kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (358kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (892kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAKA.pdf

Download (381kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)

Abstract

ABSTRAK RAHAYU KANIA DEWI. 2021. Analisis Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Habits of Mind. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind pemula, terbatas, berkembang, cakap, dan unggul. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui tes kemampuan representasi matematis, angket habits of mind, dan wawancara. Instrumen penelitian meliputi soal tes kemampuan representasi matematis, angket habits of mind, dan pedoman wawancara. Subjek penelitian ini adalah 5 peserta didik kelas IX-F SMP Negeri 1 Ciamis. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind pemula: belum sepenuhnya mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, belum mampu membuat persamaan, menyelesaikan masalah, menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis; (2) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind terbatas: belum sepenuhnya mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, membuat persamaan, menyelesaikan masalah, belum mampu menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis; (3) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind berkembang: belum sepenuhnya mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis, mampu membuat persamaan, menyelesaikan masalah; (4) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind cakap: mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, membuat persamaan, menyelesaikan masalah, belum sepenuhnya mampu menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis; (5) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind unggul: mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, membuat persamaan, menyelesaikan masalah, menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Representasi Matematis, Habits of Mind

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:52
Last Modified: 21 Dec 2022 06:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7830

Actions (login required)

View Item View Item