PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COOPERAATIVE SCRIPT TERHADAPKEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENGONSTRUKSI TEKS EKSPLANASI

Nurul Fuadah, Rinrin (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COOPERAATIVE SCRIPT TERHADAPKEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENGONSTRUKSI TEKS EKSPLANASI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5kB)
[img] Text
ABSTRAK 3.pdf

Download (210kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR 4.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR ISI edit.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN (rinrin).pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORITIS.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini mengenai sikap kewirausahaan siswa SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap sikap kewirausahaan siswa kelas XI SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey. Desain penelitian yang digunakan adalah survey eksplanatori. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik proportionate stratified ramdom sampling dengan jumlah responden sebanyak 241 siswa. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 23, dimana yang menjadi variabel independen adalah pendidikan kewirausahaan (X1) dan lingkungan keluarga (X2), sedangkan untuk variabel dependen (Y) adalah sikap kewirausahaan siswa. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,293 atau 29,3%, artinya besarnya pengaruh variabel bebas pendidikan kewirausahaan (X1) dan lingkungan keluarga (X2) terhadap variabel terikat sikap kewirausahaan (Y) sebesar 29,3%, dan sisanya sebesar 70,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis di atas bahwa terdapat pengaruh pendidikan kewirausahaan dan lingkungan keluarga secara signifikan terhadap sikap kewirausahaan siswa kelas XI SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Pendidikan Kewirausahaan, Lingkungan Keluarga, Sikap Kewirausahaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:52
Last Modified: 05 Sep 2019 03:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item View Item