TINGKAT MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI PADA MATA KULIAH PRAKTEK PENCAK SILAT (Studi Deskriptif dengan Pendekatan Survei pada Mahasiswa Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Semester Genap TA 2021/2022)

NOPIANTI, RENA (2022) TINGKAT MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI PADA MATA KULIAH PRAKTEK PENCAK SILAT (Studi Deskriptif dengan Pendekatan Survei pada Mahasiswa Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Semester Genap TA 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text
LEMBAR REVISI.pdf

Download (206kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL,DAFTAR GAMBAR,DAFTAR LAMPIRAN,LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK RENA NOPIANTI. 2022. Tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Jasmani Pada Mata Kuliah Praktek Pencak Silat. Jurusan Pendidikan Jamani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Pada pembelajaran mata kuliah pencak silat tidak semua mahasiswa mempunyai basic beladiri terutama beladiri pencak silat. Dilihat dari materi dan teknik yang diberikan dosen dengan media dan metode yang benar seharusnya sudah cukup bagus untuk menarik proses pembelajaran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar mahasiswa pendidikan jasmani pada mata kuliah praktek pencak silat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif pendekatan survei. Pada penelitian ini memiliki populasi mahasiswa pendidikan jasmani FKIP Universitas Siliwangi angkatan 2020 sebanyak 191 orang dengan jumlah sampel 66 dengan penentuan penentuan hasil sampel menggunakan rumus slovin dengan penyerataan sampel kelasnya menggunakan Proportionate Random Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat motivasi belajar mahasiswa pendidikan jasmani pada mata kuliah praktek pencak silat sebesar 33% berkategori tinggi. Kata kunci: Motivasi Belajar, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:34
Last Modified: 14 Dec 2022 03:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7695

Actions (login required)

View Item View Item