PENGARUH PENERAPAN MODEL CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Tasikmalaya)

NOVITASARI, NOVI (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN SIDANG.pdf

Download (99kB)
[img] Text
4.PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (392kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (209kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (6kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (392kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (361kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

ABSTRAK Novitasari, Novi. 2021. Pengaruh Penerapan Model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap Kemampuan Koneksi Matematik Peserta Didik. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap kemampuan koneksi matematik peserta didik dan motivasi belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 17 Tasikmalaya. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII F sebanyak 37 orang dan kelas VIII G sebanyak 38 orang. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan koneksi matematik peserta didik dengan materi bangun ruang sisi datar pada kompetensi dasar menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma dan limas dan angket motivasi belajar peserta didik. Berdasarkan data yang diperoleh dapat disimpulkan (1) Ada pengaruh penerapan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap kemampuan koneksi matematik peserta didik dari yang menggunakan model pembelajaran langsung pada materi bangun ruang sisi datar pada kompetensi dasar menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma (2) Motivasi belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) dengan materi bangun ruang sisi datar pada kompetensi dasar menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma termasuk dalam kategori sedang.. Kata Kunci : Model Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE), Kemampuan Koneksi Matematik, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:18
Last Modified: 14 Dec 2022 03:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7622

Actions (login required)

View Item View Item