NOVITASARI, NOVI (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (88kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN SIDANG.pdf Download (99kB) |
|
Text
4.PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (392kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (209kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (22kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (6kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (225kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (392kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Download (361kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
Abstract
ABSTRAK Novitasari, Novi. 2021. Pengaruh Penerapan Model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap Kemampuan Koneksi Matematik Peserta Didik. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap kemampuan koneksi matematik peserta didik dan motivasi belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 17 Tasikmalaya. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII F sebanyak 37 orang dan kelas VIII G sebanyak 38 orang. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan koneksi matematik peserta didik dengan materi bangun ruang sisi datar pada kompetensi dasar menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma dan limas dan angket motivasi belajar peserta didik. Berdasarkan data yang diperoleh dapat disimpulkan (1) Ada pengaruh penerapan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap kemampuan koneksi matematik peserta didik dari yang menggunakan model pembelajaran langsung pada materi bangun ruang sisi datar pada kompetensi dasar menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma (2) Motivasi belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) dengan materi bangun ruang sisi datar pada kompetensi dasar menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma termasuk dalam kategori sedang.. Kata Kunci : Model Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE), Kemampuan Koneksi Matematik, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 03:18 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 03:18 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7622 |
Actions (login required)
View Item |