HARYANTI, SRI (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PERMINTAAN DAN PENAWARAN MELALUI MODEL PBL (Problem Based Learning) DAN BANTUAN VIDEO VISUAL (Studi Eksperimen di kelas X IPS SMA Negeri 1 Pangandaran Tahun Ajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (48kB) |
|
Text
lembar pengasahan.pdf Download (258kB) |
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (265kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (331kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (105kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Sri Haryanti (2021). “upaya meningkatkan hasil belajar pada materi permintaan dan penawaran melalui model PBL dan bantuan vidio visual (Studi Eksperimen di kelas X IPS SMA N 1 PANGANDARAN Tahun Ajaran 2017/2018).” Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan H. Syamsudin Arnasik, Drs., M.Pd.,1), dan Ai Nur Solihat, M.Pd.,2) Penelitian dilatar belakangi dengan masalah prokrastinasi akademik siswa di kelas X IPS SMA N 1 PANGANDARAN Tahun Ajaran 2017/2018 pada mata pelajaran ekonomi. Masih terdapat banyak siswa yang sering kali melakukan penunndaan tugas yang telah diberikan oleh pihak sekolah. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh self efficacy dan konformitas terhadap prokrastinasi akademik siswa pada siswa mata pelajaran ekonomi di kelas X IPS SMA N 1 PANGANDARAN Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu dari penyebaran angket. Populasi sebanyak 219 sisawa kelas X IPS SMA N 1 PANGANDARAN Tahun Ajaran 2017/2018 dengan jumlah sampel sebanyak 141 siswa. Hasil pengolahan data dengan menggunakan uji regresi linear berganda menghasilkan persamaan Y = 0,004 + 0,534X1 + 0,396X2 dengan hasil uji t untuk variabel self efficacy yaitu nilai sebesar 9,848 dan 1,97730 dan konformitas 5,300 dan 1,97730 atau lebih besar dari . Artinya self efficacy dan konformitas berpengaruh positif terhadap prokrastinasi akademik siswa. Selanjutnya hasil dari uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,270 berarti pengaruh kondisi self efficacy dan konformitas terhadap prokrastinasi akademik siswa sebesar 27%. Dari hasil uji F diperoleh nilai 25,528 dan 3,06 atau ≥ sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa self efficacy dan konformitas berpengaruh secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik siswa. Kata Kunci: Akademik, Konformitas, Prokrastinasi, Self Efficacy
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 04:37 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 04:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7369 |
Actions (login required)
View Item |