HAERANI, ALIYA (2022) PELAKSANAAN MARKETING MIX PADA PRODUK TABUNGAN BNI TAPLUS DI PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER ABSTRAK KATA PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf Download (463kB) |
|
Text
TA-LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (77kB) |
|
Text
TA-LEMBAR PENGUJI.pdf Download (71kB) |
|
Text
TA-PERNYATAAN.pdf Download (69kB) |
|
Text
TA-BAB 1.pdf Download (430kB) |
|
Text
TA-BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
Text
TA-BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
|
Text
TA-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
Text
TA-BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) |
Abstract
ABSTRAK PELAKSANAAN MARKETING MIX PADA PRODUK TABUNGAN BNI TAPLUS DI PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI Oleh: ALIYA HAERANI NIM 193404006 Pembimbing I : Hj. Noneng Masitoh, Ir., M.M. Pembimbing II : Andri Helmi Munawar, S.E., M.M. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui implementasi marketing mix pada produk simpanan tabungan BNI Taplus di PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dengan data yang bersumber dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan studi kepustakaan serta studi lapangan yaitu observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa implementasi marketing mix pada produk BNI Taplus di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi melaksanakan bauran pemasaran secara optimal melalui 7P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi), People (Orang), Physical Evidence (Bukti Fisik), Process (Proses). Dalam melaksanakan strategi marketing mix tersebut, bank menghadapi beberapa hambatan yaitu kurangnya pengetahuan para calon nasabah mengenai produk tabungan BNI Taplus yang disebabkan oleh kurangnya penyebaran informasi dan promosi serta sosialisasi yang dilakukan oleh pihak bank terhadap masyarakat. Sehingga pihak bank harus melakukan pengoptimalisasian fasilitas serta keuntungan dari produk BNI Taplus serta lebih gencar lagi dalam melakukan promosi pada produk BNI Taplus dengan cara menyebarkan iklan dalam media cetak, kegiatan social, serta personal selling baik secara langsung maupun tidak langsung. Kata Kunci: Marketing Mix, Bank, Tabungan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 08:55 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 08:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7357 |
Actions (login required)
View Item |