Fauziah, Ghina Firyal (2021) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PESERTA DIDIK PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN (Studi Eksperimen di Kelas XI-MIA MAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (51kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (180kB) |
|
Text
3 PERNYATAAN.pdf Download (141kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (158kB) |
|
Text
5 KATA PENGANTAR DAN DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (316kB) |
|
Text
6 BAB 1.pdf Download (194kB) |
|
Text
7 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
Text
8 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (973kB) |
|
Text
9 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (854kB) |
|
Text
10 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
12 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
iv ABSTRAK GHINA FIRYAL FAUZIAH. 2020. Pengaruh Model Project Based Learning Berbasis Google Classroom Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Jaringan Tumbuhan di Kelas XI MIA MAN 3 Tasikmalaya. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning berbasis Google Classroom terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi jaringan tumbuhan di kelas XI MAN 3 Tasikmalaya. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2019 sampai dengan Desember 2019. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan True experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIA MAN 3 Tasikmalaya sebanyak 6 kelas. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI MIA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 6 sebagai kelas kontrol yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian berupa tes kemampun berpikir kritis pada materi jaringan tumbuhan, tes ini berupa soal uraian dengan 12 butir soal dengan lima indikator, teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikan (α) = 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model project based learning berbasis google classroom terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi jaringan tumbuhan di kelas XI MIA MAN 3 Tasikmalaya. Kata kunci : model Project Based Learning, Google Classroom, kemampuan berpikir kritis, jaringan tumbuhan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 08:45 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 08:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7328 |
Actions (login required)
View Item |