AULIA, NURSYIFA (2022) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR (Survei pada Siswa Kelas X IPS MA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
00. COVER.pdf Download (376kB) |
|
Text
01. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (218kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
|
Text
03. KATA PENGANTAR + UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (363kB) |
|
Text
04. DAFTAR ISI.pdf Download (401kB) |
|
Text
05. BAB I.pdf Download (418kB) |
|
Text
06. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
|
Text
07. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
Text
08. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
|
Text
09. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Nursyifa Aulia. (2022). Skripsi. Pengaruh Kesiapan Belajar, Disiplin Belajar Dan Manajeman Waktu Terhadap Motivasi Belajar Siswa (Survei pada Siswa Kelas X IPS MA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun ajaran 2020/2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Rendra Gumilar, M. Pd., dan Rd. Roro Suci Nurdianti, M. Pd. Pendidikan sebagai suatu kebutuhan dalam mencapai aspirasi/cita – cita, dalam tercapainya aspirasi dibutuhkan suatu dorongan untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Dengan mengetahui arah tujuannya, hal ini dapat memotivasi siswa dalam belajar, dimana siswa agar lebih siap memulai proses pembelajaran, disiplin dalam mengumpulkan tugas, dan bertanggung jawab akan waktu sebagai prioritas sehari – hari untuk meminimalisir urgensi. Oleh karena itu, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kesiapan Belajar, Disiplin Belajar, dan Manajemen Waktu Terhadap Motivasi Belajar. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain penelitian eksplanatori, dimana yang menjadi populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas X IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya yang belajar mata pelajaran ekonomi berjumlah 131 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu proportionate random sampling dimana populasi mempunyai anggota atau unsur heterogen dan berstrata proporsional. Hasil uji parsial menunjukan bahwa tedapat pengaruh kesiapan belajar terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi 0,046, tidak terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi 0,348, serta terdapat pengaruh manajemen waktu terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil uji simultan menunjukan bahwa terdapat pengaruh kesiapan belajar, disiplin belajar, dan manajemen waktu tehadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi 0,000. Kata Kunci : Kesiapan Belajar, Disiplin Belajar, Manajemen Waktu, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 02:42 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 02:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7246 |
Actions (login required)
View Item |