PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRES AKADEMIK (Studi survey kepada mahasiswa pendidikan ekonomi)

SUPARMAN, ADYTRIYA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRES AKADEMIK (Studi survey kepada mahasiswa pendidikan ekonomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PENGUJI, LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (834kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf

Download (238kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Adytriya Suparman. 2022. “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Prokrastinasi Akademik Dan Impikasinya Terhadap Stres Akademik (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019,2020,2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Ai Nur Solihat, M.Pd dan Kurniawan M.M. Masalah dari penelitian ini adalah terdapatnya tingkat Stres Akademik yang diantaranya disebabkan oleh Pembelajaran Daring dan Prokrastinasi Akademik. Metode penelitian ini menggunakan survei eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi angkatan 2019,2020,2021 yang berjumlah 179 mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yaitu: 1) Pembelajaran Daring berpengaruh secara signifikan terhadap Prokrastinasi Akademik dengan nilai signifikansi 0,000. 2) Pembelajaran Daring berpengaruh secara signifikan terhadap Stres Akademik dengan nilai signifikansi 0,035. 3) Prokrastinasi Akademik berpengaruh secara signifikan terhadap Stres Akademik dengan nilai signifikansi 0,000. 4) Pembelajaran Daring berpengaruh secara signifikan terhadap Stres Akademik melalui Prokrastinasi Akademik dengan t hitung sebesar 3,2478. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Pembelajaran Daring berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Stres Akademik ataupun secara tidak langsung melalui Prokrastinasi Akademik. Kata Kunci: Akademik, Stres, Pembelajaran, Daring, Prokrastinasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Nov 2022 06:16
Last Modified: 07 Nov 2022 06:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7233

Actions (login required)

View Item View Item