SUPARMAN, ADYTRIYA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRES AKADEMIK (Studi survey kepada mahasiswa pendidikan ekonomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PENGUJI, LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (834kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (108kB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (239kB) |
|
Text
5. BAB 1.pdf Download (238kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (292kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Adytriya Suparman. 2022. “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Prokrastinasi Akademik Dan Impikasinya Terhadap Stres Akademik (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019,2020,2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Ai Nur Solihat, M.Pd dan Kurniawan M.M. Masalah dari penelitian ini adalah terdapatnya tingkat Stres Akademik yang diantaranya disebabkan oleh Pembelajaran Daring dan Prokrastinasi Akademik. Metode penelitian ini menggunakan survei eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi angkatan 2019,2020,2021 yang berjumlah 179 mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yaitu: 1) Pembelajaran Daring berpengaruh secara signifikan terhadap Prokrastinasi Akademik dengan nilai signifikansi 0,000. 2) Pembelajaran Daring berpengaruh secara signifikan terhadap Stres Akademik dengan nilai signifikansi 0,035. 3) Prokrastinasi Akademik berpengaruh secara signifikan terhadap Stres Akademik dengan nilai signifikansi 0,000. 4) Pembelajaran Daring berpengaruh secara signifikan terhadap Stres Akademik melalui Prokrastinasi Akademik dengan t hitung sebesar 3,2478. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Pembelajaran Daring berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Stres Akademik ataupun secara tidak langsung melalui Prokrastinasi Akademik. Kata Kunci: Akademik, Stres, Pembelajaran, Daring, Prokrastinasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 06:16 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 06:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7233 |
Actions (login required)
View Item |