PERAN CUSTOMER SERVICE SEBAGAI FUNGSI CUSTOMER RELATION DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA

KHODIZAH, NENG TYAS (2022) PERAN CUSTOMER SERVICE SEBAGAI FUNGSI CUSTOMER RELATION DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (147kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (120kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (267kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (117kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (117kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)

Abstract

ABSTRAK PERAN CUSTOMER SERVICE SEBAGAI FUNGSI CUSTOMER RELATION DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh : Neng Tyas Khodizah 193404062 Pembimbing : Dedeh Sri Sudaryanti, S.E.,M.Si Yuyun Yuniasih, S.E.,M.Si Tujuan dari kegiatan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Customer Service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif, Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data, depth interview dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa Customer Service berperan penting dalam bank yaitu memberikan pelayanan, membina hubungan dengan masyarakat dan menjaga kesetiaan atau loyalitas nasabah agar tetap menjadi nasabah serta memberikan kepuasan kepada nasabah. Adapun simpulan yang diperoleh berdasarkan penelitian yaitu bagaimana peranan Customer Service dan hambatan serta solusi yang dihadapi Customer Service tersebut. Penulis memberikan saran pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Tasikmalaya untuk memberikan pelayanan dengan baik agar mampu memberikan pelayanan melebihi apa yang diharapkan nasabah yang dituntut untuk memiliki kemampuan pelayanan yang prima sepanjang hari. Kata Kunci : Peranan, Customer Service, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Nov 2022 00:24
Last Modified: 05 Nov 2022 00:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7199

Actions (login required)

View Item View Item