KHODIZAH, NENG TYAS (2022) PERAN CUSTOMER SERVICE SEBAGAI FUNGSI CUSTOMER RELATION DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (147kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (90kB) |
|
Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (93kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (119kB) |
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (120kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (120kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (267kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (124kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (117kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (117kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (117kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (279kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
Abstract
ABSTRAK PERAN CUSTOMER SERVICE SEBAGAI FUNGSI CUSTOMER RELATION DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh : Neng Tyas Khodizah 193404062 Pembimbing : Dedeh Sri Sudaryanti, S.E.,M.Si Yuyun Yuniasih, S.E.,M.Si Tujuan dari kegiatan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Customer Service pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif, Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data, depth interview dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa Customer Service berperan penting dalam bank yaitu memberikan pelayanan, membina hubungan dengan masyarakat dan menjaga kesetiaan atau loyalitas nasabah agar tetap menjadi nasabah serta memberikan kepuasan kepada nasabah. Adapun simpulan yang diperoleh berdasarkan penelitian yaitu bagaimana peranan Customer Service dan hambatan serta solusi yang dihadapi Customer Service tersebut. Penulis memberikan saran pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Tasikmalaya untuk memberikan pelayanan dengan baik agar mampu memberikan pelayanan melebihi apa yang diharapkan nasabah yang dituntut untuk memiliki kemampuan pelayanan yang prima sepanjang hari. Kata Kunci : Peranan, Customer Service, Bank
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 00:24 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 00:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7199 |
Actions (login required)
View Item |