AFIFAH, NADIA NOOR (2022) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA PADA HASIL BELAJAR (Survey pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019 Pada Masa Pandemi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (58kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (884kB) |
|
Text
03. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (76kB) |
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (78kB) |
|
Text
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (119kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) |
|
Text
08. DAFTAR TABEL.pdf Download (30kB) |
|
Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (27kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (116kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
Abstract
ABSTRAK Nadia Noor Afifah. 2022. Pengaruh Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Serta Implikasinya Pada Hasil Belajar (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019 Pada Masa Pandemi). Dibawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Betanika Nila Nirbita, S.Pd., M.Pd Masalah dalam penelitian yaitu mengenai hasil belajar pada masa pandemi yang mengalami penurunan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa mengenai pembelajaran jarak jauh terhadap motivasi belajar serta implikasinya pada hasil belajar mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan merupakan survey eksplanatori dengan populasi mahasiswa Pendidikan Ekonomi sebanyak 106 dengan pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh sehingga seluruh populasi merupakan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil path analisis diketahui bahwa; Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran Jarak Jauh berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Belajar dengan signifikansi 0,010 < 0,05. Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran Jarak Jauh berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05. Motivasi Belajar berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Kemudian hasil uji sobel menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran Jarak Jauh terhadap Hasil Belajar melalui Motivasi Belajar dengan thitung sebesar 2,159 > ttabel yaitu 1,98. Kesimpulan dari penelitian yaitu Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran Jarak Jauh berpengaruh secara signifikan secara langsung terhadap Hasil Belajar ataupun secara tidak langsung melalui Motivasi Belajar Kata Kunci: Persepsi Pembelajaran Jarak Jauh, Motivasi, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 08:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 08:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7186 |
Actions (login required)
View Item |