ALAMSYAH, RANGGA HENDRIA (2022) PERSEPSI PESERTA DIDIK DAN GURU PJOK TERHADAP KEBIJAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Peserta Didik dan Guru PJOK Kelas XII SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (33kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (150kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (84kB) |
|
Text
5. MOTTO.pdf Download (272kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (146kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERMAKASIH.pdf Download (158kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (194kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
17. BIODATA.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
Abstract
ABSTRAK RANGGA HENDRIA ALAMSYAH. 2022. Persepsi Peserta Didik Dan Guru Pjok Terhadap Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Kota Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta didik dan guru PJOK terhadap kebijakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) pada masa pandemi covid-19 di SMA Negeri 4 Tasikmalaya. Hasil penelitian ini sangat diharapkan dapat memberikan sebuah manfaat sebagai sumbangan suatu pemikiran dan evaluasi yang berhubungan dengan persepsi terhadap pembelajaran PJOK disaat masa pandemic, bagi peserta didik hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan baru tentang sebuah persepsi terhadap pembelajaran dimasa pandemi supaya lebih semangat dan antusias lagi dalam belajar dan menyikapinya dengan lebih baik, serta bagi guru, diharapkan dapat menjadi masukan dan evaluasi dalam proses belajar mengajar khususnya dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan (PJOK) dan juga penelitian ini dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas guru dalam mengajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan (PJOK). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Responden sebagai sumber data yaitu 21 orang terdiri dari 20 peserta didik dan 1 guru PJOK kelas XII. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan langkah terakhir adalah penarikan kesimpulan. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan observasi, wawancara dan dokumentasi, disusun menjadi sebuah pertanyaan dengan 5 indikator untuk dijadikan bahan wawancara terhadap narasumber atau responden. Diperoleh hasil penelitian bahwa peserta didik memunculkan persepsi dengan pandangan ke arah positive sebesar 20% dan pandangan kea rah negative sebesar 80%, sedangkan dari guru PJOK memunculkan persepsi dengan pandangan ke arah positive sebesar 80% dan pandangan ke arah negative sebesar 20%. Kata Kunci: Persepsi, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, PJOK, Pandemi Covid-19
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 07:59 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 07:59 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7126 |
Actions (login required)
View Item |