HUBUNGAN SELF DEVELOPMENT DENGAN SELF REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI (Studi Korelasional di Kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya)

RISMAYANTI, RISMAYANTI (2022) HUBUNGAN SELF DEVELOPMENT DENGAN SELF REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI (Studi Korelasional di Kelas XI MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (50kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (230kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DLL.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK RISMAYANTI. 2022. Hubungan Self Development dengan Self Regulated Learning pada Pembelajaran Biologi di Kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 7 Tasikmalaya. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Self Regulated Learning berperan bagi peserta didik salah satunya dapat menyebabkan peserta didik terlibat aktif dalam pembelajaran, serta akan memiliki sikap tanggung jawab dengan mengatur sendiri proses belajar mereka. Untuk mendukung Self regulated Learning, hal lainnya yang harus dimiliki peserta didik adalah Self Development. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Self Development dengan Self Regulated Learning. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2022 di SMAN 7 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan populasi peserta didik kelas XI MIPA tahun ajaran 2021/2022. Sampel yang digunakan adalah kelas XI MIPA 3 berdasarkan teknik sampling cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket Self Development, dan angket Motivated Strategies for Learning Questionaire (MSLQ) bagian self regulated learning strategies. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi Pearson Product Moment dan Uji Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,677 dan nilai koefisien determinasi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Oct 2022 06:44
Last Modified: 31 Oct 2022 06:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7108

Actions (login required)

View Item View Item