Thyana, Elsa Nourma (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE SISTEM LAYANAN ADMINISTRASI BIROKRASI TERINTREGRASI (SADASBOR) DI PEMERINTAHAN KAB.TASIKMALAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (36kB) |
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN TA.pdf Download (9kB) |
|
Text
3.LEMBAR PENGUJI.pdf Download (8kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (59kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
6.KATA PENGANTAR.pdf Download (77kB) |
|
Text
7.DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) |
|
Text
8.DAFTAR TABEL.pdf Download (86kB) |
|
Text
9.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (85kB) |
|
Text
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text
11.BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
12.BAB 3 METODOLOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
13.BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (910kB) |
|
Text
14. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
Abstract
ABSTRAK Sistem Layanan Administrasi Birokrasi Terintregrasi (SADASBOR) merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mengevaluasi dan mengukur kinerja pegawai. Sebelumnya, penelitian kualitas website SADASBOR belum pernah dilakukan di Kantor Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga diperlukan evaluasi yang melibatkan pengguna website untuk mengukur situs tersebut. Pengukuran kualitas situs web dibutuhkan untuk menentukan sejauh mana kepuasan pengguna tingkat dan untuk mendapatkan umpan balik, untuk mengatasi masalah tersebut maka solusi yang diajukan yaitu menganalisis kualitas website SADASBOR menggunakan metode Webqual 4.0, yang dianalisa metode webqual 4.0 yang memiliki 3 variabel independen yaitu kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality) dan kualitas layanan informasi (service interaction quality) dan 1 variabel dependen yaitu kepuasan pengguna (user satisfaction). Hasil dari uji F variabel kegunaan, kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi secara keseluruhan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Uji T menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen tersebut juga memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan pengujian hipotesis dari 3 variabel kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality) dan kualitas layanan informasi (service interaction quality, rekomendasi perbaikan dalam hal, desain antarmuka pengguna (UI), desain perangkat lunak, desain yang berpusat pada pengguna (user-centered design), desain produk, desain web, desain pengalaman pengguna (user experience), dan desain sistem interaktif, perbaikan dalam memberikan informasi yang dapat dimuat dalam website tersebut dalam format yang sesuai, menyampaikan informasi secara ringkas dan padat serta memberikan navigasi yang simpel dan mudah dimengerti. Dengan adanya rekomendasi tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas website SADASBOR. Kata kunci : SADASBOR, Webqual 4.0, information quality , usability , service interaction quality
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 00:35 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 00:35 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7081 |
Actions (login required)
View Item |