ERLINDA, INDRI (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (28kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (8kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (6kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB) |
Abstract
ABSTRAK INDRI ERLINDA. (2014). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) terhadap Kemampuan Penalaran Matematik Peserta Didik (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik dan untuk mengetahui sikap peserta didik terhadap pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen, dengan populasi seluruh peserta didik kelas VII SMPN 4 Tasikmalaya yang terdiri dari 10 kelas. Sampel diambil secara acak (random) berdasarkan kelas dan terpilih dua kelas yaitu kelas VII-G yang berjumlah 44 orang sebagai kelas eksperimen yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dan kelas VII-F yang berjumlah 42 orang sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran langsung. Instrumen yang digunakan adalah soal tes kemampuan penalaran matematik dan angket sikap. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata untuk tes kemampuan penalaran matematik dan untuk sikap peserta didik analisis data dilakukan dengan cara menggolongkan peserta didik kedalam peserta didik yang yang memiliki sikap positif dan peserta didik yang memiliki sikap negatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik dan peserta didik bersikap positif terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 08:38 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 08:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7062 |
Actions (login required)
View Item |