PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA EKSPEDISI JNE DI TASIKMALAYA

indriani, Desi (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA EKSPEDISI JNE DI TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover, Lembar Pengesahan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Dafta.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (475kB)

Abstract

ABSTRAK DESI INDRIANI,2022 PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA EKSPEDISI JNE DI TASIKMALAYA.Skripsi,Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Setiap pemilik usaha maupun konsumen yang membeli suatu barang secara online pasti membutuhkan jasa pengantar barang yang mereka inginkan,karena untuk menunjang mobilitas masyarakat secara global. Banyaknya bisnis di bidang serupa membuat pelaku bisnis berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaik pada barang dan jasa yang mereka tawarkan untuk menarik keputusan pengguna jasa dibidang tersebut. diketahui bahwa JNE memimpin peringkat Top Brand Index sepanjang tahun 2018 sampai tahun 2020, Meskipun JNE tetap pada posisi pertama di Top Brand Index tidak dapat dipungkiri bahwa JNE mengalami kemunduran secara jumlah persentase,tahun 2018 JNE masih hampir mendominasi setengah pasar jasa pengiriman,namun ditahun selanjutnya JNE mengalami penurunan jumlah persentase hal itu dibuktikan dengan naiknya persentase J&T sebagai kompetitor sehingga pada tahun 2021 J&T berhasil untuk menggeser posisi JNE. Electronic word of mouth dan harga adalah salah satu yang dapat mempengaruhi hal tersebut. Berdasarkan latar belakang yang telah disampaikan,maka perumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan pengguna jasa ekspedisi JNE di Tasikmalaya. 2) Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pengguna jasa ekspedisi JNE di Tasikmalaya. 3) Bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap keputusan pengguna jasa ekspedisi JNE di Tasikmalaya Variabel EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengguna jasa (Y) dengan hasil uji regresi sederhana Y 12,057 + 0,545X1,12,057 mengandung arti nilai konsisten variabel keputusan pengguna jasa adalah sebesar 12,057. Koefisien regresi X Sebesar 0,545,menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai EWOM,maka nilai keputusan pengguna jasa bertambah 0,545.. vatiabel harga hasil uji regresi linear sederhana Y 16,416 + 0,698X2 nilai Sig didapat sebesar 0,000 < 0,05 Sehingga dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah posistif. Berdasarkan tabel diketahui Sig f change 0,000 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel EWOM (X1) dan Harga (X2) berhubungan dengan variabel keputusan pengguna jasa (Y). Kemudian R (koefisien korelasi) sebesar 0,724 yang berdasarkan pedoman koefisien korelasi nilai tersebut terletak pada rentang 0,60 – 0,799 sehingga memiliki hubungan yang kuat Kata kunci : Electronic word of mouth,Harga,Keputusan Pengguna Jasa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:41
Last Modified: 21 Oct 2022 06:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6948

Actions (login required)

View Item View Item