PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survey Terhadap Siswa Peminatan IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

Hasanah, Uswatun (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survey Terhadap Siswa Peminatan IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian mengenai hasil belajar siswa. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa peminatan IPS berjumlah 91 siswa. Metode survey digunakan pada penelitian dengan teknik pengumpulan data observasi dan penyebaran angket. Uji instrumen penelitian dengan uji validitas dan uji realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f dengan taraf Sig. 0,05. Teknik pengolahan data uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil pengolahan data dengan uji hipotesis melalui uji F diperoleh Fhitung 11,697 > Ftabel 3,10. Serta koefisien determinasi(R2) yang diperoleh sebesar 0,210 atau 21% sedangkan sisanya 79% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Berdasarkan hasil pegujian hipotesis diatas menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan sekolah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Kota Tasikmalaya. Kata kunci: Lingkungan Sekolah dan Motivasi Belajar, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Sep 2019 01:20
Last Modified: 03 Sep 2019 01:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item