THE USE OF TASK-BASED INSTRUCTION (TBI) ON LEARNING SPEAKING: STUDENTS’ PERCEPTION

Multazami, Suyanti (2019) THE USE OF TASK-BASED INSTRUCTION (TBI) ON LEARNING SPEAKING: STUDENTS’ PERCEPTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
THE USE OF TASK-BASED INSTRUCTION ON LEARNING SPEAKING STUDE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRACT SUYANTI MULTAZAMI. 2019. Case Study : The Use of Task-Based Instruction (TBI) on Learning Speaking: Students’ Perception. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan persepsi siswa pada pembelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan Task-Based Instruction di sebuah SMA di Tasikmalaya. Peserta dari penelitian ini terdiri dari 5 siswa kelas 11. Pengambilan data penelitian ini dilakukan melalui semi wawancara terstruktur kemudian dianalisis secara kualitatif, dan interpretatif menggunakan analisis tematik. Hasil dari penelitian ini menunjukan dua tema yang muncul yaitu tentang manfaat dan tantangan dari penggunaan TBI untuk siswa. Manfaat - manfaat yang dirasakan oleh siswa berkaitan dengan kemampuan berbahasa siswa, membantu siswa menggunakan Bahasa Inggris sehari-hari, dan mendorong siswa dalam bersikap positif terhdap Bahasa Inggris. Sedangkan tantangan yang ditemukan berkaitan dengan perbedaan siswa dalam kemampuanber-bahasa Inggris. Kata kunci: task-based instruction, persepsi siswa, belajar bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 21 Sep 2022 08:08
Last Modified: 21 Sep 2022 08:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6788

Actions (login required)

View Item View Item