MELAWATI, MELAWATI (2022) PENGARUH LABEL HALAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK WARDAH KOSMETIK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover-Daftar Lampiran Mela.pdf Download (231kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (70kB) |
Abstract
ABSTRAK Melawati.2022. Pengaruh Label Halal dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Wardah Kosmetik (Studi Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Penggunaan kosmetik bagi masyarakat pada saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari. Wardah merupakan produk kosmetik yang sudah dikenal masyarakat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk wardah diantaranya label halal dan brand ambassador. Namun berdasarkan hasil survei terhadap 11 orang mahasiswa, tidak semua mahasiswa melakukan pembelian produk wardah karena kedua faktor tersebut. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah label halal dan brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah kosmetik (studi pada mahasiswa Universitas Siliwangi). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden mahasiswa Universitas Siliwangi. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner. Instrumen penelitian diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Dari hasil pengolahan data menunjukan bahwa label halal perpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,500. Persamaan regresi Y= 39,430+0,758X1. Koefisien determinasi sebesar 25%, dan uji statistik thitung sebesar 5,714>1,984 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Brand ambassador bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang berdasarkan hasil uji korelasi sebesar 0,512. Persamaan regresi Y=22,578+0,862X2. Koefisien determinasi sebesar 26,2%, dan uji statistik thitung sebesar 5,898>1,984 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Label halal dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,612. Persamaan regresi Y= 13,890+0,547X1+0,640X2. Koefisien determinasi 36,2%, dan uji statistik Fhitung sebesar 29,115>3,09 dengan taraf signifikan 0,000>0,05. Maka Ha yang menyatakan label halal dan brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: Label Halal, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 08:16 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 08:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6738 |
Actions (login required)
View Item |