STRATEGI PENAGIHAN KEPADA PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA YANG MENUNGGAK PEMBAYARAN IURAN

Rasetyo, Dhimas Tiyan (2022) STRATEGI PENAGIHAN KEPADA PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA YANG MENUNGGAK PEMBAYARAN IURAN. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN REKOMENDASI PUNGUJI UJIAN TUGAS AKHIR.pdf

Download (382kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PENAGIHAN KEPADA PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KANTOR CABANG TASIKMALAYA YANG MENUNGGAK PEMBAYARAN IURAN Oleh: Dhimas Tiyan Rasetyo NIM. 193404144 Dibawah Pembimbing : Dedeh Sri Sudaryanti S.E., M.Si. Mira Rahmawati S.P., M.M. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui strategi penagihan kepada peserta pekerja bukan penerima upah BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya yang menunggak dalam pembayaran iuran. Selain itu juga untuk mengetahui solusi agar peserta BPJS Kesehatan mau membayar iuran. Pendekatan penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode interview, kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan selama kurun waktu Triwulan I Tahun 2021. Laporan keuangan tersebut mencakup tiga daerah yaitu Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Hasil penelitian menujukkan bahwa iuran peserta BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya yang menunggak mengalami kenaikan dan penurunan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya menerapkan beberapa program penagihan iuran guna kelancaran pembayaran iuran peserta BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Yaitu menggunakan strategi melalui penagihan Telekolekting, Kader JKN, Blast Reminder dan Autodebet. Kata kunci: BPJS, Kesehatan, Iuran, Penagihan, Tunggakan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:32
Last Modified: 09 Sep 2022 08:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6632

Actions (login required)

View Item View Item