PRE-SERVICE TEACHERS’ PERCEPTIONS OF TECHNOLOGICAL, PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE IN EFL CLASSROOM

BERLIAN, AJENG (2022) PRE-SERVICE TEACHERS’ PERCEPTIONS OF TECHNOLOGICAL, PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (212kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (361kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (357kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFATAR TABEL.pdf

Download (297kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)

Abstract

ABSTRACT AJENG BERLIAN. 2022.“PRE-SERVICE TEACHERS’ PERCEPTIONS OF TECHNOLOGICAL, PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE IN EFL CLASSROOM”. English Education Department, Faculty of Educational Science and Teacher’s Training Siliwangi University, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi calon guru terhadap implementasi TPACK (Technology, Pedagogical and Content Knowledge) di kelas EFL dengan menggunakan desain penelitian kualitatif. Penelitian ini melibatkan 3 calon guru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari salah satu universitas di Indonesia yang telah berkesempatan untuk melaksanakan praktik mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Data penelitian berupa transkrip hasil dari wawancara secara daring kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 4 kategori utama dari penelitian ini yaitu: 1) implementasi TPACK mempengaruhi kinerja calon guru, 2) tingkat exploring TPACK dan metode pembelajaran berpusat pada siswa cukup efektif dalam implementasi TPACK, 3) Meningkatkan keterampilan membaca, menyimak dan menulis murid, 4) fasilitas teknologi mempengaruhi implementasi TPACK. Keyword: TPACK Framework, Pre-service Teachers’ Perception, ICT in Teaching Learning, EFL Classroom

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:28
Last Modified: 09 Sep 2022 08:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6599

Actions (login required)

View Item View Item